Barusan gue nonton film bagus banget, di Laptopnya si Rheza temen kelas FTI gue, yg notabene juga org lombok.

71 Into The Fire Team
Banyak hal yg gue pelajari dr film ini.. Bayangin, seorang pemuda yg penuh dgn tatapan masa depan yg cerah, yg sungkem sama ibunya ke kampung dengan maksud mau sekolah di kota, jadi pelajar yg baik dan bisa menafkahi keluarga. Tp pas di kota, doi bukannya bener² sanggup belajar, tp malah dijadiin tentara pelajar. Sebut saja HBD (gue lupa kepanjangannya apa) ybs, cuma pemuda yg gagap perang. Ga tau apa², dia bener² ga tau caranya nembak. Bahkan ada 1 org pasukan, yg ngedorong dia supaya nempel sm dinding biar ga ketembak. Tp prajurit yg dorong dia itu malah ketembak dan disangkur tepat di depan matanya. Si pemuda itu bener² ngeliat, mau nembak tp peluru blm diisi. (Disini gue dapet pelajaran sedia peluru sebelum berperang) akhirnya, yg ngebunuh prajurit korut itu adlh pasukan korsel. Pemuda itu selamat dan dia bener² ngerasa ky pecundang. Sampai ketika dikumpulin di sekolah apa gue ga tau, si pemuda itu jd komandan pasukan HBD. Walaupun dia ga bisa apa² dia dipercayain buat bisa mempertahankan posisi paling belakang pasukan garis depan. Total tentara pelajar yg dipimpinnya ada 71 orang. Ada 3 org bandit diantaranya. Awal mula, dia bener² ga yakin dan ngomong sm komandannya, kalo dia ga bisa mimpin. Komandannya bilang pimpin gunakan hati itu pelajaran kedua yg gue dapat. Akhirnya, ditinggalin sama org dewasa (prajurit beneran) dan full itu garis belakang yg merupakan sekolahan occupied by them. Akhirnya, seluk beluk antara bandit yg ga mau dipimpinnya berkelahi. Tp si pemimpin ini cuma diam dgn tatapannya yg tajam. Pelajaran yg gue ambil dr sini diam adalah emas, if one can’t speak with one’s mouth. Use eyes to speak itu pelajaran kedua yg gue dapet. Bener² akhirnya dia dapat yg namanya kepercayaan dr anggota pasukan. Gue pegel ngetiknya, tp itu intinya sih.. Kalo berjuang jangan setengah²🙂 abis ini gue update blog latihan gue

posted with full-consciousness