Oke, cukup menyenangkan buat acara rangkaian Aksi TI 2010. Pertama, gue jadi kenal sama abang² & kakak²nya. Kedua, gue jadi di take buat jadi Perkam (perkam nih tugasnya ngomel²in maba miba dan ngebentak² gitu) pertimbangannya mungkin karena :
1. Gue punya badan gede dan bagus.
2. Gue kuat.
3. Gue sangar.
4. Suara gue berat
5. Mata gue serem.

Tadi gue adu panco di bukit sama Perkam 2009. Bang John. Ga ada yg menang, bahkan tangan gue sm doi ga bergerak sama sekali. Sampe akhirnya gue ngelawan Perkam 2008. Bang Roy, gue kalah telak sampe otot sayap gue nyeri wak -_-

Daaan, gue terpilih jadi KOSEMA (koordinator seluruh mahasiswa). Kalo kalian tahu, kosema ini adalah salah satu jabatan paling bergengsi di FTI. (Ga cuma teknik Industri) gue ga tau kenapa nama gue dipanggil, akhirnya dr 36 org terbaik masing² jamaah, gue masuk ke 10 orang terbaik se angkatan. Mulai dr tes studi kasus, sampe wawancara, hingga akhirnya voting. Bukan maksud sombong, gue ini selalu ngebuat “mereka yg membutuhkan tenaga gue, kalo lo ga butuh gue ya ga usah rekrut gue”. Emang waktu orasi di depan, diantara calon² lainnya, yg paling heboh adalah pas gue maju. Padahal gue ga kaya calon lainnya yg nyantumin visi misi dan janji². Tapi gue cuma bilang “n+1 lebih baik drpd n, saya cuma mau berjuang sebisa saya selama saya masih punya waktu” dan ga kaya yg lain yg promosiin diri mereka “jadi, pilihlah saya sebagai kosema 2010”. Gue ga bilang, karena emg gue ga niat. Bahkan sampe gue bilang temen² gue buat voting yg lain aja,jgn gue. Tp, mereka butuh gue yg profesional ini. Akhirnya, terpilihlah gue jadi kosema 2010. Jabatan bergengsi yg paling susah didapat. Dan resmi, gue jadi LEM Fakultas. HMTI UII. Gue ga mau muluk², selama gue masih ada waktu buat UII, gue bakal bertanggung jawab buat tugas² yg bakal diberikan lembaga kepada gue, sebaik mungkin. Dan mungkin saja, tahun depan gue harus menanggalkan Jabatan gue ini, dan gue berhasil mengejar cita² gue, yaitu: masuk TNI/POLRI. Yg penting, dalam waktu yg sangat singkat ini, gue udah ngebuktiin kalo gue adalah MABA yg beda dr MABA biasanya. Dan alasan pas tes gue ngasih yg terbaik adalah… Gue cuma mau menjawab tantangan. Tugas gue bakal sibuk banget ke depannya. Setiap ada acara, pasti ada nama gue di proposal. Ya, MUHAMMAD RIDWANSYAH. (Padahal gue ga pengen jadi LEM, ga pengen ikut organisasi, berhubung gue ga sengaja dipilih, yaudah gue bakal jaga kepercayaan orang)

posted with full-consciousness