20 Desember, 14.00. Mbah udah pulang ke tempat dia berada, masa aktifnya disini, udah selesai.. Awalnya, gue dpt ввм dr nyokap “mbah sakit, jenguk ya ke magelang” gue bales, “iya mi,tp barengan sm Mas Allan”. Trus gue ввм abang gue,”Mas, ke Magelang ga?”. Dia bales,”sek wan,lg meeting. Km siapin barang²nya aja,ntar tak barengan karo kowe”. Bbrp saat kemudian, papa nelpon,”wan, papa segera terbang kesana, skrg lg ngapain? Siap² ya,kl misalkan papa sampe kalian belum berangkat,jemput papa dulu di bandara”. Tiba²,ada petir gede banget, sampe bikin kosan + sekitar kosan gue mati lampu. Bbrp saat kemudian, abang gue nelpon, “wan,mbah udah ga ada.. Mas Allan kesana ya,km tunggu + siapin barang² yg mau dibawa..”. Akhirnya gue lsg sms Mahma, “Ma,kl aku besok ga masuk TAin aku ya..” Itu kali pertama gue TA. Mahma bales, “Iyaa aku TAiin, knp emangnya?”. Gue bales, “nenekku meninggal ma”. And so goes on. Gue nangis saat itu. Beneran nangis.. Tp cuma bentar, cz gue malu nangis diliatin org & bener² lega setelah nangis. Akhirnya gue skrg tau,knp kalo nangis tuh bikin lega.. Akhirnya abang gue nyampe,kita otw ke Magelang. Tujuan utama, RST Soedjono. Trus mba Sasa ввм gue supaya hati² di jalan & langsung ke Kalinegoro aja, mbah udah dipindah kesitu.. Yaudah, akhirnya sampai.. Gue bantu ngangkat mbah yg udah dimandiin, dan.. Mbah terasa kaku & dingin.. Ga seperti mbah yg dulu.. Abang gue bilang “udah,diikhlaskan aja.. Mbahnya udah tua, ga usah disesali, drpd mbahnya sakit²an, ngomongin orang, lbh baik pulang aja supaya amal ibdahnya tetep terjaga, udah ga ada lagi opor ayam yg ditunggu tiap akhir tahun,resep² mbahe wis kandas tenan kae wan..”. Gue nyahut,”udah ga ada lagi sambel mbahe mas, ga ada lagi kacang merah buatan mbah..”. Abang gue bilang,”Innalillahi :)” ya, akhirnya gue ikhlas. Gue salut sama abang gue ini, pemikirannya dewasa. Dia bilang,”bukan yg tua yg mengalah,tp yg WARAS yg mengalah”. (Itu nyindir nyokap gue sebetulnya, nyokap gue emang edan deh). Dan gue sempet berpikir, betapa beruntungnya mba Erna yg jd pacar abang gue. Wih, pokoknya he’s the best brother I’ve ever had. Bener² abang ideal yg punya tanggung jawab, sayang sama adiknya, peduli sama keluarganya (sekalipun blm berkeluarga) dan, dia curhat tuh ya cuma sama gue. Mungkin emang gue adek yg ideal buat dia. Nyusahin, bikin emosi,tp ttp gue tempat curhat yg baik ahhaha.
Sekian dulu ya, kmrn gue liat mba sasa nangis,mba vika, semuanya.. Oh iya, gue punya keluarga bule dr italy ternyata haha mukanya mirip Valentino Rossi. Wehehe.

Waktu ke JEC bbrp waktu lalu, gue tau tempat buat beli bunga² seger, kaya Florist gitu. Naah, entah kenapa, ada RandomThoughts yg terngiang di kepala gue, “ah, gue nembak cewe mau pake karangan bunga mawar ah!, masa nembak pake lencana?” David bilang, “yaudah, skrg ko cari sudah targetnya”. “Oke vid, masih bingung haha tp ga serius juga sih wwkwk”. Enaknya punya cewe pas kuliah gini nih ya (based on my view) :
1. Dibeliin makanan
2. Dibeliin buah
3. Kalo sakit, pasti didatengin ke kosan, ditemenin dr mau makan sampe dan lain².
4. Kalo ngeliat kamar kos berantakan, pasti dirapiin.
5. Ada yg nemenin kalo mau wisata kuliner or nyari barang.
6. Ada yg beliin minuman disaat lo capek parah pas main futsal + ada yg nyemangatin waktu maen futsal.
7. Pasti baju² yg rada kusut di lemari disetrikain
8. Ga usah ragu kesiangan, karena doi pasti bangunin
9. Pulsa 50rb ga akan bertahan sebulan wahaha

Itu tuh, keuntungannya! (y) + 1 kosan, udh pada punya cewe semua, naah ~ pas gue ngeboncengin temen cewe gue, pasti di cie²in ._.
Mungkin saatnya hunting, modal gue ada sih..
1. Gue BEM gitu loh! Haha
2. Nilai fisika (yg katanya angker) gue tertinggi seangkatan! Kimia? (Yg katanya kalo jelek tuh biasa) tertinggi kedua seangkatan!
3. Se FTI ga ada yg ga kenal gue! Wahaha

Yaudah,itu dulu ah. Yg jelas pengen aja beliin bunga buat orang wahaha ~

posted with full-consciousness