Why I choosed that title? Simple. Karena adanya gitu, itulah kenyataan. Kenapa di bidang yg gue “ketawain” selalu merupakan tempat dimana gue bisa mengeluarkan potensi diri gue yg paling dalam? Dimana gue bisa menonjol, jauh lebih menonjol drpd org lain? Dimana gue bisa praktik teori yg selama ini ada di kepala gue? Ya. Jawabannya adalah, simple : sesuatu yg dihindari,adalah sesuatu yg mendekat. Gue bisa ikut LEM. Padahal, itu organisasi yg sangat amat tidak penting. Rapat sana sini. Sibuk, ga bisa maen. But what? I GOT the damn position. Alhamdulillah. And ironisnya, gue jadi orang yg cukup berpengaruh, padahal gue ga niat. Tp disisi lain, gue ngerasa seneng aja.. Jadi kembali kritis kaya dulu, dimana gue sm anak² TN kalo ngumpul pasti bahas masalah, masalah yg kejadian di Indonesia, pake unek² anak dr sabang sampe merauke.. I really enjoyed that! Merasa berbeda dr mahasiswa lain, bertanggung jawab. Dan…. DIKENAL! Ga jadi rumput! Selain itu.. Gue dulu ngeliat Menwa, itu adalah ajang anak² kutu buku (mahasiswa) yg cuma pengen ngikutin ala militer, sok² latihan ini itu lah, sok² push up, sok pake seragam, sok² rambut dicepakin, pake baret, pake komandan²an dll.. Tp, setelah gue “gali” lebih lanjut, bukan itu.. Gue ngeliat ada Latsar DharmaYudha, karantina 10 hari di Magelang, latihan menembak. Dan.. Gue terpancing untuk “mencoba”. Alasan gue daftar menwa cuma 1. Biar gue ada temen OR bareng, yg bisa diajak lari dalam 1 barisan.. Dan ternyata, pengalaman tadi pagi.. Gue di telp sama bang (anjrit gue lupa >., gue diare keluar dari jempol kaki..
7. Pos 2, kelembagaan. Termasuk kaya essay, gue yakin bisa..
8. Wawancara sama wadan, dia yg bilang kalo gue jebol itu menwa, gue dipanggil “Pak Ridwan”. Oh asu.. Emang itu aturannya.. Tapi, 1 yg gue senengin.. Mereka ramah, ramaaaaaaaaaaaaaaah banget, bener² kaya keluarga deh pokoknya! Beneran, gue seneng punya mereka, gue seneng sama mahasiswa yg ramah.. Karena selama gue jadi Taruna, kita udah mikirin diri sendiri.. Senyum aja susah..
Setelah pulang dr wawancara itu.. Disambut lagi gue rapat Kosema -_- ya, itulah lika-liku kehidupan mahasiswa gue. Semoga saja, tahun depan blog ini isinya kehidupan taruna gue. Amin🙂

posted with full-consciousness