Ini dikasih dr abang gue, dan gue akan ingat selalu. Karena dia, adalah abang terbaik yg ada di dunia. Yg cuma ada, sebagai abang gue.

Iwan.. ini tempel di dinding kamarmu trus baca tiap pagi mungkin bisa jd pelecut dan semangat buat hidupmu sendiri..amien..

PENEGASAN

Saya adalah orang penting dan tidak di lahirkan ke dunia ini untuk gagal. Bahkan tujuan saya di dunia untuk meraih lebih banyak dan menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin. Saya memiliki kemampuan, sumber sumber daya, dan saya berkomitmen untuk memakai keduanya. Saya memiliki kapasitas untuk menjadi apa yang saya inginkan, melakukan apa yang ingin saya lakukan dan memiliki apa yang ingin saya miliki. Saya tahu saya harus bekerja keras untuk mendapatkanya.
Saya tahu kehidupan ini manis dan pahit, tetapi saya akan me minimalkan kecenderungan untuk merengek, menangis, menggerutu, dan mengeluh untuk hal hal yang tidak bisa saya kendalikan. Saya bisa memilih antara memecahkan masalah dengan lebih baik atau tenggelam dan terbenam dalam kedukaan. Saya memilih untuk hidup.
Saya akan berusaha memahami kekurangan orang lain dan memastikan kekurangan saya sendiri serta memperbaikinya. Saya akan memakai kekuatan saya untuk menutupi kekurangan saya. Karena telah belajar bahwa kehormatan lebih di hargai jika di dapatkan dengan susah payah (saya ga akan menyontek! Menyontek itu HINA!!) , saya akan bekerja keras untuk mendapatkan kehormatan itu.
Saya tahu peperangan terbesar dalam hidup saya adalah peperangan di dalam batin. Perjuangan tanpa henti antara yang harus saya lakukan dan apa yang ingin saya lakukan. Dengan mengingat ini saya akan berusaha mengendalikan emosi, mengarahkan insting saya, dan MENCAPAI CITA² SAYA DENGAN CARA YG TERHORMAT! (TIDAK MENYONTEK! YG MENYONTEK ADALAH ORANG PALING HINA!).
Saya tahu bahwa semua yang terjadi tergantung pada diri saya sendiri tetapi dengan kesadaran bahwa semua yang terjadi tidak bisa diraih sendirian.
Akhirnya, saya menyadari bahwa kehidupan ini adalah sebuah anugerah dan untuk itu saya akan ucapkan “terima kasih” saat saya terbangun di pagi hari.

Ini penegasan saya semoga pandangan saya tetap jernih, terhormat dan kuat!!

posted with full-consciousness