wan, malu dong lo jadi orang sombong banget! apa sih yg lo punya? badan bagus? otak encer? pemikiran luas? itu yg lo banggain? malu ga lo di depan Tegar Aji? bisa lo banggain ga tuh? malu ga lo di depan Gerry Anggacipta? mau dikemanain kepala lo? malu ga lo sama Yanuar Widyantoko? ga ada apa-apanya lo sama mereka! sombong nyet lo wan, harusnya lo sadar! apa yg lo punya tuh semuanya cuma sampah dibanding mereka! ga usah sok perfect, lo harusnya ngaca wan!! udah punya apa sih lo sekarang? sampe lo bisa bangga-banggain setinggi jidat?

lo inget ga wan, dulu waktu SD, betapa tertindasnya lo sama anak-anak yg dapet ranking 1-3 or 10 besar, sedangkan lo sendiri cuma jadi sampah yg rangkingnya menengah doang? sadar ga lo waktu matematika lo kelas 4 SD bisa dapet nilai 0 – 2 di soal latihan? malu ga nyet?! malu ga?! ga bisa apa-apa, cuma berharap bisa jadi pinter kaya anak-anak yg udah langganan masuk rangking 10 besar terus nyombongin diri? ya elo sama aja ga ada bedanya sama lo yg dulu nyet..

 

dulu lo pernah bertekad, “suatu saat, kalo gue pinter, gue ga  mau buat image, gue sebagai orang pinter, ngebanggain nilai-nilai gue yg super high, terus ngeremehin orang lain” tapi buktinya gue udah jatuh terlalu jauh kan?! harus malu wan! down to earth! jangan merasa puas disini! lo bukan yg terbaik. lo cuma ngasih yg terbaik aja, ga usah sombong lo!

 

itulah makian buat diri gue malam ini.