Akhirnya, gue merasakan saat² menjadi dewa seperti dulu, andaikan gue bisa balik ke masa itu, gue udah seneng banget pasti, it’s obvious that I get the best from the best. Kmrn gue rappling, disana dijelasin, apa yg harus digunakan, trus diajarin cara make Webbing. Nah, Webbing ini, udah kaya cuma pita yg kaya di tas, gepeng, kita susun pake cara yg udah dijelasin sama Opslat Zul. Webbing sendiri dibagi 2, ada Webbing yg Half Body, ada yg full body. Nah, webbing yg full body, cuma disambungkan dengan jahitan, jadi dr segi “safety”nya, Kaopslat Richie bilang, Half Body lebih aman, karena menggunakan anyaman ikatan yg rapi. Terus, ditunjukkin juga apa itu Figure-8 (or nama lainnya Anchor-8). Nah itu fungsinya buat tempat masukin tali yg kita gunakan. Nah, tali ini sendiri, namanya Carmantel dibagi jadi dua, ada yg dinamis (yg melar) dan ada yg statis (yg ga melar) kmrn, gue make Carmantel yg dinamis, daaaan, buat nyambungin Webbing kita, ada lagi yg namanya Carabineer nah, itu dasar²nya. Kmrn, gue di jembatan sleman, udah dipasang Corenya, jarak jembatan tsb sama sungai dibawahnya, sekitar 10m. Bayangin! Rappling dasar sih, belum rappling komando. Awalnya, gue pikir itu mudah.. Tapi ternyata webbing gue kurang 1 ikatan mati. Alhasil? Pinggang gue mau hancur, sakitnya minta ampun! Sampe pas laporan, disuruh bubuhkan “telah melakukan rappling dalam kondisi Tewas” (itu 1st time gue) daan, koreksinya karena posisi kaki gue yg salah sama tolakan. Akhirnya, gue lapor sama Kaopslat Richie, gue disuruh push up 10x (mengepal) lecet tangan gue. Dan sama Danlat Dodik, gue disuruh cuci muka + rambut pake air kali -____-”

Percobaan kedua, sama.. Gue gagal lagi. Gue terlalu fokus sama posisi kaki gue, tp rappling gue ga berjalan lancar, menyangkut! Why? Karena genggaman tangan kiri gue yg terlalu kenceng ke Carmantelnya, ga berjalan mulus rappling gue. Gue minta koreksi danlat, dia bilang, posisi kaki udah bener, cuman pas prosesnya aja salah. Dan laporan, kali ini “Telah melakukan rappling dalam kondisi Tewas Mengenaskan!” F**ck. Terus, gue dipush up sama Kaprov. Dan, disuruh jungkir pake satu tangan. Entah lemah atau gimana, itu susah banget!! Sekedar roll depan doang, pake cara gue, I think it wasn’t a big deal. But they thaught us how is the best roll ever. I ended up injured my right wrist -_- yaudahlah, akhirnya sama Wadanlat Angga, gue dikasih nama Lapangan.. JUMIR. Which means Jungkir Miring. Hell yeah, die you s.o.b. Cukup sekian kegiatan rappling gue🙂

posted with full-consciousness