What now? Gue iseng chat sama Ayu Anggraeni di BBM, dia anak Teknik Industri, tp kelas IP (international program) nah, gue kan awalnya di chat sama dia, kok gue bisa sih dari 74 Kg ke 62 Kg? Yaudah deh gue kasih tips²nya. Oh iya, kenapa bisa kenal dia? Oke, waktu gue AKSI TI 2010 di Gunung Lawu, gue 1 jamaah sama dia, dia peserta putri terbaik loh, anaknya gokil sih -_- nah, dia tiba² bilang “selamat ya waan, IPmu :)” nah, gue kan kaget tuh? Gue tanya aja “loh? Tau drmn waduh..” Emang sih, gue emang ga mau terpublikasi sampe kelas lain or sampe ke TI angkatan 2010. Soalnya, orang yg bener² boleh tau detail nilai gue + IP gue yaa cuma temen deket gue, kaya Mahma, Andhika, Aji or someone else yg intinya cm sekelas or fakultas lain. Nah, si Ayu tau IP gue dari temennya. Temennya ini tau caranya buat ngeliat IP seluruh FTI/TI 2010. Kan gue shock tuh?! Ditambah lagi temennya nanya “Ridwan yang mana sih anaknya?” Dan.. Dia nunjukin foto bareng gue sama dia waktu di Gn. Lawu.. And.. Tactlessly I said I joined Menwa!! Damn! What did she said then? “Wah, aku jadi minder nih.. Kamu udah organisasi dimana², padet, dan prestasi akademikmu diatas rata²”. Iya sih, kalo dipikir².. Kosema 2010. (LEM FTI) alhamdulillah proyek kerjanya semu dan ga terlalu nyita waktu & tenaga (untuk saat ini). Menwa? (Well this one’s different, menyita semuanya ini mah!). Kenapa gue ga mau IP gue leaked? Gue cuma ga mau..
1. Dengan orang menganggap gue lebih, dia kehilangan kreatifitas berpikirnya, karena beranggapan bahwa gue adalah nilai sempurna (walaupun, gue sering salah).
2. Dengan mengelu²kan gue, gue takutnya di subjek tertentu, dimana itu pelajaran baru, dosennya bilang “ayo, siapa yg berani maju?” Dan mereka, overestimated me. Karena gue belum tentu bisa.
3. Dengan begini, gue harus mempertahankan nilai gue, or harus meningkat semester selanjutnya.
4. Gue, ga mau sibuk ngajar sana sini lagi.. Soalnya, gue sejujurnya cm bersedia ngajar Mahma, Andhika, daan lalu reza. Tapi dengan datengnya freakster baru? Meningkat lagi kan? Ikhlas ga sih lo wan? Nah, kalo menurut gue sih ikhlas² aja.. Tp kalo dibandingkan konsep Ikhlas bu Nirwana, far from it.

Yaudahlah, segini aja. Gue cuma takut takabur, itu doang.. Karena, mendapatkan itu mudah. Mempertahankannya yg susah. I told Ayu, if I was getting boastful, please remind me. Dan gue dapet masukan ini dr dia :
1. ‎​Engga, asal km nya bsa lbh rendah diri truus ttp jd orang yg ramah, mau mmbntu. .pasti bkal jd ibadah. So keep it down🙂
2. ‎​Ya mangkanya komunikasi , sharing tu pernting. Biar sama2 kerja, satu pemikiran,,,
3. Ya kalo ad org yg ky gt ma berarti gg punya pendirian… Ato gmau mikiir. Cm ngandelin orang lain… ( Sebagai jawaban dr: Nah betul yu! Tp takutnya tu, sewaktu² aku salah, seseorang bener, malah dia nganggep jawabannya dia yg salah -_- takutnya begitu yu..)

Thanks! Saya ga melihat pembicaraan dr siapa yg berbicara, tp isi dari pembicaraanya🙂. Thanks, it really helped me🙂

posted with full-consciousness