What exactly is happened? Ya, awalnya pasti itu yg akan terlintas di kepala. Soalnya dr judulnya aja pasti udah ambigu kan? Haha. Terkadang gue merasa seperti orang yg ambivalen why? Karena gue sering ga mendengarkan kata hati gue. Sering saat dimana diri gue ini bilang tidak. Tapi hati dan Semangat semakin mendorong untuk berkata “ya”. Nah, do you believe in Horoscope? Ya. Gue percaya. atuh lo kafir dong? dibilang kafir juga engga sih, soalnya Horoscope yg gue baca adalah sesuatu yg tidak sok²an memprediksi masalah Cinta, Keuangan dan Kesehatan. Tp, software Daily Horoscope yg gue pake ini cenderung ngasih tips di awal, ya sejenis hint kalo ada di game strategi. Jadi dengan begini, I wouldn’t be sooo careless or even tactless🙂. Skrg, ini Horoscope gue waktu tanggal 5 Desember 2010 :

You will soon have something very special to celebrate, Pisces. It could be a victory after spending time on a long, hard road in pursuit of a special goal. It might be an increase in your income, a new friendship, or even the end of a very stressful situation. Whatever it is, in the midst of your celebrating don’t lose sight of the lesson. There is something very important that you need to learn. You have suffered a lot in the learning of it. If you keep it with you, you will fare much, much better in life. Celebrate, but don’t forget what got you to this point.

Nah, semoga itu sesuai dengan apa yg gue kejar sekarang ini, ya. Kalian tau lah apa yg saya kejar skrg ini.. Dan, secara insidentil, prediksi itu sesuai dengan insiden 6 Februari 2011. dan, long and a hard road? Iya betul. Gue dulu ngira kalo Resimen Mahasiswa tu adalah sesuatu yg cemen, cuma anak kuliah yg pengen Act Like Soldier tapi kenyataannya? Dari sekian Mental Kejuangan yg gue lalui dan jalani, ini paling menyiksa. Dulu, gue nyangka kalo MK Rebecca tuh udh paling berat banget, kelewat berat lah menurut gue. Tapi buktinya apa? Itu belum ada apa²nya dibanding insiden 6 februari. Lewat penalaran manusia aja deh ya, MK Rebecca + Pendadaran, itu dilaksanakan dr jam 3 pagi – jam 6 pagi. Lah ini? Cuma sekedar Baju PDL yg dulu di TN dibagiin cuma² tanpa usaha yg berarti (ya, cuma kudu ngalahin 4000 orang se Indonesia di bidang akademik, kesehatan, dan psikotes). Belum lagi, gue ngeliat temen 1 yudha gue, walaupun dia 2 taun lbh tua dr gue, tp umur ga menjadi sebuah faktor menentukan kedewasaan kan? Gue ngeliat itu orang disiksa, digamparin, dicekik, ditendangin sampe mau mati. Well, karena yg nyiksa dia udah Udzur, wajar kaya gitu ga terlalu parah.. Tp gue ngeliat itu, udah kaya perlakuan manusia ke binatang. Well, itu semua karena kesalahan anak itu sendiri, yg mengenyampingkan “kewajiban” cuma karena wanita. Dia tanggung akibatnya. Dari 13 orang, dibagi jadi 5 kelompok. Dan, kelompok ini harus mampu melewati pos test yg ada dan variatif. Dengan jeda waktu yg tentatif, bergantung sama peluit Danlat yg ditiupkan. Dengan menggunakan celana training, kaos hitam dan sepatu sambil bawa bambu, gue lari malem², lanjut sit up, lanjut mengepal. I did enjoyed my night that day.. Selanjutnya, dibawah hujan yg deras, kita main perang²an, tiarap²an..

Pos 1. Isinya Kepala Provost sama Provost. Disini, gue diuji materi PPM dan PUDD. Mulai dr Teori sampe praktek. Ya, betul. Gue yg paling mantep diantara 2 org lainnya, gue ngerti gmn.. Tp, tiap kesalahan dr tmn², tanggung jawab kelompok juga.. Gue kelompok 4 waktu itu. Disini, gue disuruh push up ngepal 20x + sit up 15x, disuruh jungkir, disuruh lari.. Sambil ujan².. Cuma buat dapetin topi sama kaos kaki.

Pos 2. Gue di tes PBB dan teorinya. Kesalahan juga, karena disuruh gantian yg laporannya.. Kena push up ngepal sampe 60x, jungkir bulak balik, guling, merayap..ditendang.. Widih -_- cuma buat dapetin kopel rim + Vedples.

Pos 3. Gue di tes BDM walaupun gue rada lupa tangkisan tengah dan dorongan. Disini, gue push up ngepal 50x, sit up 50x, jalan jongkok.. Digampar pake tangan, digampar pake sendal hotel, disuruh sparing sama 2 rekan gue.. Nah, awalnya gue lawan si Odi, menang 2 – 0. Terus gue kecapekan. Lanjut lawan si Riky, seri 1-1 sama² jatoh. Terus, akhirnya disuruh rumble arena, gue langsung kalah lawan si Riky, riky menang lawan odi. Dia menang dan dapet tas ransel.. Gue? Sama Odi disuruh nyanyi dangdut.. Akhirnya dapet juga ranselnya..

Pos 4. Gue di tes Senam Senjata.. Gue hapal banget ini mah! Alhasil cuma kena hukuman push up ngepal 20x, lari keliling lapangan 2x dan jalan jongkok.. Disini, gue dapet sepatu..

Pos 5, gue di tes Gerakan Perorangan.. Disini, aman dan terkendali, gue ga kena hukuman apa²🙂 kami lancar daaaan, dr 5 kelompok yg itemnya udah lengkap, ya kelompok gue! Haha Danlat Dodik bisikin gue, “bapak salut sama kelompokmu, kamu bisa nunjukin dan membawa teman² km jd lebih baik, dan sample kl km udah paham materi. dengan begini bapak akan selalu perhatikan km, sebagai contoh buat rekan² km yg lain. Tolong dijaga teman²nya ya” well, you know, actually gue hoki! Karena gue latihan bareng temen², saling tukar pikiran.. Dan kamipun berhasil🙂

Kegiatan dr jam 4 sore, selesai jam 6 pagi.

Buat foto barangnya kaya gimana + luka gue kaya gimana, ntar gue upload🙂

Oh iya, tongkat bambu yg dikasih itu disuruh kita anggap dia itu istri kita + dikasih nama. Nah tongkat gue kan nomer 3 tuh, terus sama Pak Irfan ditanya, siapa nama tongkatmu?. Siap si unyil pak! siapa itu unyil? Kan saya mau itu dikasih nama cewek yg kamu taksir sekarang!, nah gue kan ga mau nyebut tuh, tp dipaksa, yaudah deh gue bilang.. Eee, Ira aja deh pak. woooh! Ketahuan playboynya! Berarti banyak dong?! itu semua ngasal -_- I don’t even know who’s Ira anyway hahaa

posted with full-consciousness