terkadang kita harus terjatuh untuk mengetahui seberapa tinggi sesuatu yg kita kejar
janganlah selalu melihat ke atas, karena itu akan membuat kita kecil dan membuat arogan. Sesekali, lihatlah ke bawah. Betapa beruntungnya posisi kita yg sekarang ini ketimbang mereka
ketika kita dihadapkan oleh suatu masalah, janganlah bergantung kepada orang lain. Karena itu akan membuat kita orang yg biasa² saja. Karena menyelesaikan permasalahan berdasarkan pengalaman orang lain. Selesaikanlah dengan caramu sendiri, karena disitulah jati diri terbentuk
dunia boleh stress, orang lain boleh stress. Saya tidak boleh stress. Saya harus tenang
ketika kau masuk dalam lingkungan baru jangan menonjolkan alur mainmu. Tapi perhatikan alur main mereka. Ikuti terus. Dan seketika kau sudah mengerti, baru buat mereka mengikuti alur mainmu
masalah yg bisa dipecahkan dengan biasa, hanya akan membuat kita orang yg biasa² saja. Tapi masalah yg sangat sulit dipecahkan, akan membuat kita menjadi orang yg luar biasa
Masalah ada untuk diselesaikan. Jawaban ada untuk dijawab. Jangan menghindar, jangan berpikir. Kerjakan saja

Apa persiapanmu untuk kesempatan II ini?
Saya berusaha memperbaiki akhlak dan amal ibadah saya, bagaimanapun juga, saya khilaf. Bahwa kekuatan terbesar manusia adalah doa.

Apa yg kau dapatkan beberapa hari belakangan ini untuk menutupi kekuranganmu?
Saya berusaha untuk peduli terhadap lingkungan saya. Mengerjakan sesuatu dengan lebih tenang, teliti. Dan menjalani hidup dengan lebih santai untuk memperbaiki sikap kerja saya.
Saya berusaha untuk jujur terhadap diri saya sendiri, berusaha untuk mengosongkan pikiran dan menghentikan kebiasaan buruk saya. Yaitu : berpikir setiap saat tanpa istirahat. Itu adalah bodoh. Ketika dituntut untuk berpikir, berpikir keraslah. Ketika tidak, santailah

arogansi?
Saya berdoa terus, agar Allah selalu membimbing saya untuk menjauhi sikap tercela itu.

apa planningmu sekarang? Urutkan
1. Ambil KK dan KTP baru, pinjam KTP wali.
2. Daftar AD apabila sempat. Jika tidak, wallahu alam.
3. Urut Varicocle, dan persiapan rikkes berkala.
4. Pulang Jogja, urus pembayaran kuliah dan mengikuti UTS, serta persiapan review materi SMA
5. Istirahat dengan tenang, ikut pembaretan jikalau itu tidak membebani fisik saya. Jika membebani, lawanlah mereka.
6. Mengimplementasikan sikap kerja saya di lingkungan kos saya, dan bekerja dengan lebih tenang.
7. Menyesuaikan sikon untuk ikut Makrab / tidak. Sebisa mungkin daftar AL awal² agar kuliah tdk terbuang.
8. I trust God wherever I’ll be. I believe God will lead me
Tambahan, saya cenderung percaya dengan astrologi, karena saya menganggap itu sbg kompas saya.. Agar saya melakukan sesuatu lbh hati². This is for today :
1. You have a knack for seeing all sides of a story. That’s why you’re so sympathetic to people in need – especially underdogs. Even when the world is against someone, and it seems plain that he or she is in the wrong, you can find some reason to believe in and be loyal to the individual. Now, though, you may be taking your empathy too far. While it’s logical that there could be a reason that a certain someone has behaved in an underhanded manner, most likely it isn’t justified. By taking up for this person, you may be harming yourself. Stand by your own view of the story. Stand up for yourself.
2. From time to time, making a sacrifice will get you further. What can you spare?