Sekarang tanggal 27. KTP dan KK belum jadi, yasudah santai aja. Ane udah berusaha semaksimal ane buat daftar catar akmil, tp alam ga merestui ane. Oh iya, ane juga ga direstuin sama paman ane. Yaudah, ane kudu move on. Walaupun malemnya ane udah berdoa dengan giat, supaya ane dikasih celah buat daftar darat. Tapi, sekarang ane udah cukup mengerti lika-liku hidup kok. Ane udah ga ngebet lagi mau jadi Taruna apapun. Karena ane ga mau kalo ane masuk situ, tp bukan karena usaha ane sendiri, tp dapet sponsorship kaya Kadek, temen ane di SMA 3. Ane mau ya dengan usaha ane sendiri, ane mau jadi pemimpin yg bener. Akhirnya setelah ane sering doa + shalat malam, hati ane bener² kebuka buat kedepannya. Ane mau usaha ane ini jerih payah murni dari ane. Dan semisal ane ga dapet lagi tahun ini, mungkin ane mau daftar ke ITB aja. Ane mau kuliah disana dan jadi sarjana teknik perminyakan🙂. Ane sadar kok kekurangan ane, ane tau kok cikal bakal kesalahan ane.
1. Dulu ane disuruh bersih² rumah, ane malah kabur. Padahal itu sarana buat melatih ketelitian kita. Selain itu, itu juga sebagai fase hidup. Kita diproyeksikan buat jadi perwira (semisal tembus kadet AAL) dengan begitu, kita memberikan perintah kepada bawahan. Tapi, kita harus dong merasakan yg namanya menjalankan perintah sebelum memberi perintah?
2. Ane cenderung abu nawas. Disuruh ngerjain sesuatu pake cara A, tp ane pikir itu ga efektif dan pake cara ane sendiri (nah ini ane termasuk orang yg menafsir aba² dan ga bekerja sesuai prosedur)
3. Ane kadang dongkol kalo diperintah ini itu
4. Ane juga orangnya terlalu banyak mikir, ane tuh tipe orang yg ga bisa dibikin panik. Jadi, ane harus tenang. Ane juga belajar tenang dan nyantai dalam ngerjain sesuatu. Ane juga berusaha buat super teliti dan peduli sama lingkungan ane, pokoknya ane udah mulai menerapkan apa yg ga beres di depan ane, kudu ane beresin, ga boleh cuek

Ya, ane legowo aja deh. Oh iya, ane udah ga kuliah lama banget nih, ga tau deh status ane sbg mahasiswa msh aktif apa engga. Ya ane fokus ke AL + berlatih sih disini (Surabaya). Ane mencoba menggali potensi ane yg paling dalam. Karena kekurangan ane, (yg dulunya ane kira ane ini bloon, IQ jongkok sampe ane takut yg namanya IQ test ternyata ane ditunjukkan sebagai anak yg IQnya superior) tapi ane kepribadian dan sikap kerjanya masih miring -_-

Ane ga mau berekspektasi tinggi. Ane cuma mau menjalani aja🙂

Ane diet udah ga karuan, ane dicekokin nasi goreng (ga mungkin ane tahan) dan juga roti tawar + selai coklat (ini mustahil ane lawan, ane cinta roti tawar) dan abang² sari roti yg sering lewat depan rumah tante ane ini. (Don’t ask..)

Tp sukurlah, ane ga lebih dr 64 Kg, dan ane ga tembem. Walaupun tante ane bilang, ane terlalu kurus. Oh iya, kunci biar ga tembem tuh jangan tidur jam 6 pagi – 12 siang. Kalo ngantuk, tahan. It works!

Oh iya nih, ini astrologi yg sekarang,
You may feel that it’s too late to accomplish a dream, Pisces. You may believe that a long-desired state of financial security and abundance is impossible at this point. Well, dear fish, that train has NOT left the station. If you change your attitude, you still have plenty of time to embark on the pursuit of that one special dream that shines far brighter than all of the others. Let your current sense of fear spur you onward. Don’t waste any more time. You are in a fortunate period now. The universe is waiting to help propel you forward. Make the most of this time.

Today, every challenge you encounter, will be a chance for you to impress people.

May god bless us, whoever read this blog, I do always pray for us! Let’s get forward, and dream a lot!