Sekarang, mungkin udah tahap pendewasaan buat ane. Ane sekarang pikiran udah terbuka, dan (insya Allah) ane udah bisa melihat hidup dari 2 sisi, sekaligus. Ya, ane udah menghilangkan ambisi ane, ane tau itu hasutan setan. Sekarang, ane mau menjalani aja apa yg ada di depan ane. Apabila AL ga butuh orang kaya ane, ane Legowo. Life is fair. Mungkin, kelebihan ane ini tidak sesuai dengan kriteria yg dibutuhkan untuk menjadi Kadet. Ya, mungkin sajašŸ™‚

jadi ente menyerah nih wan?

Ane bukannya nyerah, ane cuma mau mengosongkan gelas aja kok, ane fokus ya fokus. Ane berlatih ya berlatih, tapi itu semua kan Dia yg nentuin..

terus usaha ente sekarang apa?

Ya ane tetep berusaha buat mencintai pekerjaan ane yg sekarang, dan ane tetap optimis buat kedepannya dan ya, ane tetep melaksanakan apa yg masih ane bisa laksanakan.

hasil rikkes kemarin, ga menyurutkan semangat ente nih?

Ya, terus terang semangat surut sih engga, tapi ane sempat shock ane divonis Varises ya gobloknya ane juga sih, abis long march 14 Km mau aja disuruh jalan jongkok, yasudah ane kena varises..

lah ente siap disuntik? Terus badan ente gimana?

Ane sih disuntik, jujur ga siap. Tapi, ane ga mau menghindar, pingsan ya pingsan sekalian. Mengenai badan ane, ya mungkin ane stop fitness dulu kali ya? Ane tuh niat awal push up, sit up cuma sekedar nyari keringet + ngencengin otot yg kendor kok, ane ga tau kenapa dokternya bisa ngira ane fitness.. Mungkin kedepannya ane fokus lari aja, ane push up + sit up yg biasanya total 300 ane rapel jadi 100 aja deh..

terus psikotes kemarin? Ente udah tau cara menanggulanginya? Ente dibilang masih pertimbangan lho buat masuk jadi Kadet, ente siap apapun hasilnya? Semisal gugur gitu (kemungkinan terburuk)

Ane insya Allah siap, ane berusaha buat berhenti kebiasaan buruk ane, menganalisis sesuatu. Ane sekarang ya latian ngerjain logika aritmetika, latihan gambar pohon, ane mau ngosongin pikiran ane lah pokoknya, ane ga mau nebakĀ² kaya dulu lagi.. Ane terlalu analisis sih ya orangnya, makanya ane lagi berusaha buat “bekerja tanpa analisa, cukup kerjakan perintah dan melatih kecermatan”

secara garis besar, ente ngebuang bakat analisis ente nih demi Kadet?

Bukan jugaaaa, ane mau nyetop dulu. Kan ada kelebihan yg emang bakat dan natural, dan ini namanya pengendalian diri. Jujur ane pengendalian dirinya masih kurang. Tapi alhamdulillah, mungkin bakat analisis ini turunan dr bokap ane, karena bokap ane kan polisi. Tapi ane coba hilangkan kebiasaan analisis ane.

terus, yg Om Dato bilang, katanya ente punya kelebihan yg orang lain ga punya, dan itulah yg bisa bantu ente dimanapun ente berada, ente menyikapinya gimana?

Duh, ane ga tau juga e.. Ane ga tau beneran, kenapa om Dato ga mau ngasih tau ya? Mungkin buat menghindari ane dr sombong kali ya..

ente udah nelpon mama + ato belom?

Insya Allah malam jum’at ane telpon, ane minta doa, dan mungkin ini yg terbaik buat ane..

misalkan (semoga aja engga) ente gagal dapet Kadet (lagi) gimana wan?

Ane coba AU or Akpol lagi.. Kalo masih ga bisa, entahlah. Ane optimis dan fokus aja..

kalo misalkan ente dapetnya AU?

Ya alhamdulillah, berarti ane jadi Taruna juga, ane ga membebani keluarga ane lagi buat bayar kuliah, ane bisa fokus buat pekerjaan ane disana.. dan mungkin, yg ane citaĀ²kan dr kecil buat jadi Penerbang AU, udah dituliskan di garis tangan ane (Amin ya Allah) kan ane dr kecil waktu ditanya citaĀ²nya apa, ane jawabnya Pilot..

kalo misalnya ente Akpol?

Ane mau jadi polisi yg baik, ane mau ngajarin istri ane kedepannya jadi istri yg baik. Dan hidup sederhana. Insya Allah ane bakal hatiĀ² dalam hidup ane.

oke, semangat ya wan, god speed! Jangan tanam rasa takut, ente ga punya salah, ente dilindungi sama Allah wan! Awali dengan wudhu

Sip thanks.

Mohon doanya ya, semoga dari proses pendaftaran, sampai jenjang Tes dr awal sampai akhir, ane diberikan kemudahanšŸ™‚

Tuntunlah hamba dalam setiap ujian yg hamba hadapi ya Allah, kaki hamba ini lemah, namun tidak karena Engkau memegang tangan hamba. Jalan hamba ini keras, namun tidak karena Engkau menunjukkan buah keringat hamba. Jalan hamba ini gelap, namun tidak karena Engkau menaruh lentera di dalam setiap doa yg kuucapkan. Apabila kemungkinan hamba berhasil hanya 1%, kalau Engkau mengizinkan jalan hamba, insya Allah hamba akan menjaganya ya Allah..