Bismillahi tawakkaltu Alallahu, laa haula wala quwwata illa billah..

Ya Allah, saya tahu betul apa yg sedang saya cari dari dahulu hingga sekarang..
Ya Allah, saya tahu tahun² sebelumnya saya sibuk mencari jati diri..
Ya Allah, hamba percaya kalau Engkau sedang menguji hamba sejauh mana keseriusan hamba untuk menggapai impian hamba dan orang tua hamba..
Ya Allah, hamba selalu meyakinkan hati hamba yg lemah ini, kalau semua yg saya hadapi adalah cobaan dan ujian darimu, dan hamba selalu berteriak keras dalam hati, sesaat setelah saya melampaui ujianmu ini, saya dapat menjadi orang yang bahagia..

Ane sadar, Allah sedang menguji ane mulai dari awal konsultasi Psikotes, sampe pendaftaran.. Allah menguji hamba, psikotes bilang, ane kurang memenuhi syarat buat jadi kadet AAL.. 2x di uji, hasilnya malah semakin menurun.. Tp ane ga patah semangat, ane seneng kalo tau ane ni dibilang intelektualnya diatas rata².. Buat ngambil nomor, ane sampe harus bulak-balik 3x, nyusahin papa dan tante fara.. Ane masih bergantung sama orang, yg menggambarkan astagfirullah ane ga cocok jadi Perwira TNI AL.. Waktu kmrn mau ke Surabaya, ane dikasih hujan deras banget, travel minta ane nunggu jam 18.30 (pdhl nyampenya jam 20.00) ane kehujanan, bulak balik lagi ke kos buat ngambil barang yg ketinggalan, udah gitu ujung²nya barang ntu ketinggalan di tempat abang ane juga.. Ga kebawa ke surabaya.. Ane mau suntik varises hari ini, ane ga ada yg nganterin.. Ane besok harus cari cara jalan sendiri..

Ya Allah, akankah Kau kasih hamba impian hamba selama ini ya Allah?
Ya Allah, akankah buah perjuangan hamba ini akan manis didepannya ya Allah?
Ya Allah, apakah dengan menulis di blog seperti ini tersampaikan kepada-Mu ya Allah?

Insya Allah apapun hasilnya nanti, saya akan mencoba untuk stabil ya Allah..

saya akan berusaha berpikir positif dan penuh harapan.. Sekalipun (mungkin) ini hanyalah harapan kosong belaka, dan kemungkinan hamba berhasil kurang dari 1% buat jadi kadet AAL.. Tapi hamba selalu percaya Ga ada usaha yg sia², ga ada Doa yang terabaikan, ga ada penyesalan buatku di tahun ini hamba mohon ya Allah.. Semoga bulan Agustus nanti hamba memulai Ramadhan yg penuh berkah di dalam sana.. Kabulkanlah ya Allah, kabulkanlah..