ALHAMDULILLAH! Semua berkas rampung dalam waktu 2 hari blangko 110 halaman yg harus ditulis tangan telah selesai­čÖé.

Disatu sisi, ane ngerasa ane diberi kemudahan. Soalnya, ane dateng 1x, ane langsung dapet nomor, pas kadet? 3x dateng.. Kmrn kan persyaratan pendaftaran harus legalisiran semua, ane bersilat lidah dan akhirnya berkas diterima daaan..

    073/KARBOL/2011

Ane dapet, dan untuk berkas diomsetin 30 ribu….. Ane rogoh┬▓ dompet dan pas 30ribu!
ane udah ngerasa lahan karbol AAU ini emang penuh dengan intrik kolusifitas. Dan justru karena itu, ane semakin bersemangat ngeliat Chandra, Aka, Hendra, Priandaru yg notabene mereka sama ane sepertinya sama aja tp punya kelebihan masing┬▓
Lebih lagi, diladangini, ini ane murni atas kemauan ane, disini beberapa puluh tahun lalu, sang Jawara TNI AL (yg bakal jadi presiden) ditolak karena masalah kolusifitas. Yg membuat dia benci AU. Ane udah menduga hal itu kelak bakal terjadi, tapi ane udah antisipasi dan koordinasi sama beliau supaya sewaktu┬▓ datang pihak yg menagih uang, segera dilaporkan ke komandan AUnya sendiri sama paman ane. Ane bukan orang kaya, dan ane ga ada silsilah keluarga dari AU..

1. Mungkin bokap ga setuju ane ke AU dan cenderung menyuruh ane melanjutkan kuliah karena faktor takut ada kecelakaan yg cenderung akan merenggut nyawa ane..
tahun lalu ane mau daftar AU tapi bokap ga setuju

2. Waktu boncengan sama Eka, mantan ane kan ane ajak keliling muterin Lanud Halim Perdanakusumah gatau kenapa, kata┬▓ dia terngiang terus di kepala ane, seakan ane baru aja ngedenger barusan.. Gini nih dialog ane sama dia :

Eka : jelek, kamu kenapa ga daftar karbol aja sih?
Ane : lho? Emang kenapa? Aku sih maunya fokus AL aja..
Eka : engga jeleek, soalnya kalo menurutku sih, mukamu tuh muka-muka karbol
Ane : ah yang bener? Iya sih dulu aku pernah cita┬▓ jadi karbol (pdhl sampe sekarang masih) tapi melihat prospek dan kinerja pesawat terbang Indonesia, kalo aku mati gimana? Pas terbang terus jatoh? Tar kamu sama siapaa? (Bahahaha)
Eka : ya, kalo mati ya mati lah kan ada di tangan Allah kamu hidup apa mati..

Terus, dialog ane sama tante ane..
Ane : yah, mungkin emang jalan iwan disini tan, mengingat impian pas masih kecil.. Soalnya, iwan dari dulu senang sama pesawat terbang sih tan, pesawat tempur..
Tante : iya sih wan, tante juga ngeliat kamu bentuk┬▓nya AU sih, penerbang.. Kakimu panjang soalnya, terus ganteng (hassek). Kan penerbang ganteng┬▓

Amin ya Allah, Amin ya Allah.. Ini cita┬▓ dr diri hamba sendiri, bukan cita┬▓ yg mendadak muncul seperti pas di cibinong, dialog ane dengan bokap :

Papa : Muhammad, kesini sebentar
Ane : siap, sebentar pa..
Papa : kamu mau lanjut mana wan setelah lulus SMA? Kalo menurut papa ya, mendingan kamu AL aja, ada om dato disana supaya mudah pengawasan kamu sehari┬▓nya, kalo kamu di AU, km ga punya siapa┬▓ disana
Ane : okelah pa, iwan AL..

Tapi jujur, badan ane merasa terbakar dan panas! Kalo udah berhubungan sama Langit dan Terbang. Terbakar karena semangat!
Kemarin ane ngeliat orang pake Bodypack Pilot asli, keren banget!! Ane pengen jadi penerbang ya Allah.. Selalu terbersit di kepala ane berliuk┬▓ terbang di angkasa, bersama langit biru, dengan ketinggian diatas burung terbang.. Menulis di angkasa dengan jejak uap air yg ditinggalkan sayap dan sirip pesawat.. Subhanallah.. Bebasnya bisa terbang disana..

Ane ga pernah terbersit bisa jadi AL, karena emang ane orangnya ga tahan jenuh.. AL bisa 1 bulan penuh ga ngeliat daratan.. Walaupun disatu sisi, ane juga pernah memiliki keinginan keliling dunia.. Dan jadi komandan KRI. Ane emang orangnya arogan kata psikiater, mungkin ruang lingkup ane hanya bertanggung jawab sama orang yg duduk di belakang ane (co-pilot) dan 6 orang wingman di samping kanan dan kiri ane.. Karena arogansi dan ego dari penerbang.. Bukan komandan KRI yg membawahi hampir 100 orang..

Ya, mungkin Allah sudah menentukan disini..
kalau gagal gimana wan?
Yah, no one knows tapi ane udah ada backup plan. Lanjutin kuliah, daftar akpol..
kemungkinan terburuk, gagal lagi gimana?
Tunggu tahun depan dan coba lagi! Sambil nyari univ negri.. Terbersit di benak pengen ambil jurusan arsitektur :p

Intinya, give all my best, expecting the best but prepared for the worst.

Sebenernya temen bokap yg Jendral di AL, AU, AD, Polisi banyak tinggal lobi┬▓ jadi, kaya Kadek yg ngelobi┬▓ jendral bintang 3 AD..

Tapi ane komit sama kata┬▓ ane, buat masuk TANPA BANTUAN!! Biar ane puas dengan keringat ane sendiri!!

Besok jam 19.40 ane terbang ke Jakarta, segera melengkapi berkas. Terbersit buat maen ke dufan, dulu kan ane pernah pengen ngajak Hamas ke dufan tuh, tp kalo sempet sih, kalo engga.. Ya waktu ane sedikit..

Yaa Allah! Mudahkanlah perjalanan hamba di Jakarta nanti, untuk Legalisir DANEM dan IJAZAH SMP, DANEM dan IJAZAH SD, Akte Kelahiran, Raport Kelas 3, bikin SIM C..

Yaa Allah! Kalo misalkan dalam perjalanan ini ada yang tertinggal, sudah pasti gugur sudah cita┬▓ hamba.. Mudahkanlah yaa ALLAH!! Selamatkan perjalanan hamba di lambung Lion Air.. Dan semoga Wali ane ga ke Banjarmasin, dan bokap segera pulang dari Pangkalpinang besok yaa Allah!!