Mulai sekarang, blog ini isinya “aku” bukan “ane” or “gue” lagi. Mulai sekarang bahasanya bakalan baku. Biar kaya catatanya Hideyoshi Toyotomi.

Pernahkah anda berpikir atau bermimpi sejenak bagaimana rasanya ketika kita bisa terbang, bermain bersama burung, menulis di angkasa, melihat lembayung langit yang indah dan melihat jelas indahnya matahari?

Pernahkah anda bermimpi, rasanya meliuk² di angkasa sana, terbang dengan bebas dan merasakan boundless area?

Ya, bukankah itu indah? Itulah mimpiku yang dari dulu selalu kuimpikan. Mengapa? Karena semenjak kecil, aku suka sekali mengumpulkan beragam jenis mainan pesawat terbang, bahkan hampir semua kaset gameku bertemakan jet tempur. sebagian kecil, contohnya Ace Combat. Aku sangat suka menghafalkan jenis² pesawat, tipe² misil dan bahkan apa kelebihan dan ciri khasnya. Aku selalu menghayal, bermain di alam pikirku dengan replika Mig-15 di tanganku, seakan² pesawat itu sungguhan dan akulah yg berada di kokpitnya. Apakah salah apabila kita bermimpi? Ya, tidak salah. Karena hidup berawal dr mimpi. Insya Allah, Agustus ini akan menjadi milikku, dan Agustus ini akan menjadi tangisan kebahagiaanku, dan Agustus ini, titik balik dariku untuk menunjukkan kepada keluarga dan orangtuaku, kalau aku adalah penerus Sutan Nurdin di Angkatan Udara. Aku sangat mau sekali menjadi Karbol AAU. Aku sadar kekuranganku, varikokel, minus, sinus. Dan ya, insya Allah apabila perjalanan seleksi daerahku mulus, aku akan segera operasi varikokel dan lasik mata. Aku harus bisa menunjukkan ke ayahku.

Ya, dan aku selalu berharap. Semoga sahabat ayahku, Marsekal Muda (Jenderal Bintang Dua) bisa meloloskanku dalam tahapan daerah ini. Dan semoga, benar kata ayahku, dengan isi smsnya yang seperti ini, mulai dari tes kesehatan 1 :

As sdh pengumuman kes 1 ?

Siap belum pa, jam 2 siang. Iwan mengharapkan yg terbaik. Amin ya Allah..

Insyaallah pa2 terus usaha dan doa

Siap pa. Insya Allah.. 15 menit lg iwan pengumuman..
Subhanallah. alhamdulillah. Allahuakbar. Senin siap samapta. (Alhamdulillah, aku lolos tahap I dan menjadi 87 orang yg beruntung dari 150 peserta)

Sukur alhamdulillah .yg tenang jangan terlalu ngoyo .pa2 ke halim ada undangan ketemu om joko

(Aku berharap penuh, bahwa ayahku membawa berkas dan blankoku untuk jadi bahan kroscek om Joko)

Siap pa, mohon doa supaya bisa nepati janji 5 besar lanud surabaya.. Bismillah
(Ini janjiku ke ayahku, dan insya Allah, aku bisa menepatinya)

Sudah pa2 bicara semuanya dgn om joko dan aspers au om parman .insyaallah .jangan takabur serius tapi cool aja
(Aku berharap penuh, dan sempat berpikir sejenak. Apabila sudah masuk aspers AU, insya Allah aku akan menjadi karbol 2011. Tapi, aku akan berjuang seakan itu tidak ada, supaya aku tau potensiku, dan aku bisa tenang dalam mengerjakan segala jenis tes)

Siap pa, alhamdulillah. Iwan akan coba tenang kedepannya..
Aslmkm pa, mohon doa pa, iwan samapta hr ini..

Wan jangan ngoyo ya dengar instruksi panitia awali tiap tahap dgn bismillahirahmannirrahim lahaulawalakuwata illabillahhilaliyilazhim.waktu lari ditambah subhanallah walhamdulillah walailahailallah wallahuakbar.pa2 baru selesai kesemaptaan mampu 5 x keliling sambi.l bertasbih.insyaallah ws

Alhamdulillah pa dapet 2625 (6,5 putaran). Pull up 20x sit up 46x shuttle run 17.5 push up mengecewakan pa, dihitung 38.. Skrg persiapan renang

Push up kenapa?

Kurang sempurna pa, tp insya Allah.. Standarnya 43 (nilai 100)
(Testernya hanya mencatat 38x.. Tp insya Allah tertutup dengan yg lainnya)
Alhamdulillah pa, insya Allah iwan yakin..

Dan ya, aku kan berusaha kedepannya.

mengapa pakai bekingan segala wan?
Ya, aku sudah mempelajari banyak pelajaran hidup ini. Hidup ini ga perlu lurus², karena kita bukan nabi. Tapi kita berhak untuk memegang prinsip, apa yg baik buat kita dan apa yang tidak. Bukan maksud mengandalkan orang, tapi ini lebih ke bagaimana mencapai sesuatu dengan cara yg wajar dan bukan cara yang haram.

Doakan aku ya, bagi siapapun yg membaca ini.. Besok, aku pengumuman kesamaptaan jasmani. Wish me luck.