Ih waw gue galau juga nih, *akhirnya balik ke gue guean lagi* hahay. Tadi pagi gue cek darah, lengkap dari kolesterol, asam urat, sampe gula darah. Jadi, kalo mau cek darah, diwajibkan berpuasa dr jam 10 malam hari sebelumnya. Kena biaya 70rb tergolong murah menurut gue, soalnya ga menghabiskan ratusan juta dollar gue. Pas udah di dokter prakteknya, kira² gini dialognya.
D = Dokter
U = Unyu alias gue.

D : alamatnya dimana mas?
U : sarpawisesa 4 bu
D : oh, sampean adeknya pak Dato?
U : bukan, saya ponakannya. Pak Dato adik dari bapak saya bu.
D : ini ceknya mau semuanya? Sudah puasa tho?
U : udah bu, dr jam 10 malem.
D : buat apa to mas ini ceknya? Sampean keperluan buat apa?
U : siap, untuk evaluasi bu, senin saya tes kesehatan II karbol. Biayanya 70rb kan?
D : iya. Sampean ki ada darah india ya? Habisnya ada mirip² india sama kaya pak dato
U : wah engga ada bu hehe *dalem hati gue chal chaiyya chaiyya chaiyya chaiyya*

Akhirnya, ada benda kaya bolpen yg mau dikenain ke ujung jari gue. Sontak, gue merinding dan pucet. Eh taunya kaga sakit gan! *theme song gladiator*

Hasilnya..
Gula darah puasa 92 mg/dl
Kolesterol 186 mg/dl (rada tinggi juga ya, gue kudu diet ah mulai besok)
Asam urat 7,9 mg/dl (mampus lebih 0,9)

D : sampean ga ngerasa sakit apa bengkak² gitu? Ini asam uratnya lumayan tinggi lho.
U : hah? Engga tuh bu, biasa aja. Waduh, terus gimana nih bu kalo begini ceritanya?
D : hmm, banyak OR aja sama jangan makan TEKUK CS2.

*ribip ribip*
TEKUK CS2 kepanjangannya adalaaaah Telur, Kerang, Udang, Kacang²an, Cumi, Santan dan Susu

*sigh* beberapa hari belakangan ini, gue nyikat keju.. Apalagi malam sebelum jam 10, ane ngorder PH yg mozarella cheese ntu lho *jedotin pala ke tank baja*

Yaudah, akhirnya gue pagi abis itu makan sari roti yg coklat.. (Inget lagi kata bu mila buat ngurangin coklat, sinusnya gue nih..)

Dan, gue pun belajar soal² Psikotes dan tes TPA punyanya Pasca Sarjana. Beh gokil gan, soal² ini yg gue jumpain di psikotes I kadet taun lalu, dimana gue tak berkutik dibuatnyaa~ *dangdutan* alhamdulillah, sebagian besar bisa gue kerjain. Besok gue rencana ngulang lagi di bagian aritmetikanya.

Langsung bokap nelpon, nanyain kabar. Ya chitchat seperti biasa, bokap jelasin kekuatan doa, ngasih tau kekurangan, dan ngingetin keputusan gue buat operasi, yg pemulihannya 3 bulanan. Sama pas bokap ketemu Marsda Joko sama Aspers AU om Parman. Bokap jelasin, danlanud udah dikasih atensi sama om joko. Yg jelas, ane disuruh stay cool dan tenang dlm segala tesnya yg ada. Bokap gue bantuin seorang anak bernama putu buat masuk akpol. Lah gue?!!! Ga sama sekali waktu itu. Gpp, mungkin disini panggilan gue. Karbol AAU.

Sore tadi, gue lari. Lumayan jauh sih, tapi badan ini terasa keple dan loyo. Padahal pas samapta, gue lumayan kuat tuh.. (YA IYALAAAH, WONG ELU MAKAN TELOR AYAM NORAK + MADU + KRATINGDAENG!!). Hehehe. Tapi pull up masih lah dapet 19x *bangga* *bungee jumping pake tali kenur*

Malam ini…. Gue galau makan somay. Tau ga somay bumbunya dari apa? KACANG bray!! Tapi tenang, gue udah beli obat nurunin asam urat. Dosisnya gede juga, 300 mg. Gue berharap, semoga aja sempat menurunkan sampe sangat rendah menjelang tes hari senin nanti. Amin ya Allah.

wan! Kapan lo bisa kontrol diri lo?! Kapan lo mau keras sama diri lo?! Prinsip lo katanya mau keras terhadap diri sendiri tapi lembut kepada orang laibn?! Somay doang ga tahan? Dasar murahan lo wan!

*sigh*.. Siaap, besok saya lari 1 jam penuh..

Inilah yg saya dambakan dan saya mau.. Karbol AAU. Penerbang🙂

AMIN ya ALLAH!! Buatlah iwan selalu dalam semangat, kondisi sadar dalam berbuat hal sekecil apapun, dan FOKUS akan tujuan! Serta memahami kekurangan diri sekecil apapun ya Allah!!!