alhamdulillahirabbil’alamin.. Wuih gan, ga nyangka ane bisa sejauh ini! Subhanallah alhamdulillah walaa ilaa ha ilallahu allahu akbar!

Ane bisa sejauh ini, berkat Allah SWT yg menjawab tahajjud ane, dan memberikan sedikit gambaran mengenai langkah yg harus ane ambil ke depan.. Apa aja yg udah ane lewatin? Check it out :

1. Administrasi I (insya Allah, ane optimis dengan nilai UAN dan raport ane)

2. Kesehatan 1. (Ane ada diagnosa sinus, varikokel, amandel) –» ane yakin nilai ane kecil disini (kencengin doa aja lah.. Shalat malam..)

3. Kesamaptaan Jasmani. (Insya Allah, nilai ane super gede disini)

4. Kesehatan II (Wallahu ‘alam. Terakhir cek darah, asam urat tinggi. Berharap penuh sama Engkau agar menjawab doa hamba di shalat malamku..)

5. Mental Ideologi, tes tertulis. (Insya Allah, ane inget apa yg ane tulis tadi di essai. Alhamdulillah, bisa ane jawab semua tadi)

6. Mental Ideologi, wawancara & Screening POM
(Ya Allah, kuatkanlah iwan supaya bisa menjawab dengan bijak, dan tegar akan semua surprise yang bakal dikasih ya Allah, supaya hasilnya bisa maksimal..)

7. Psikotest. (Insya Allah, saya akan berjuang semaksimal mungkin!! Allahu Akbar!!)

8. Kesehatan 3 (serahkan pada Allah SWT, ridhoilah jalan iwan menuju Handrawina ya Allah)

9. Administrasi 2 (Insya Allah, iwan akan jawab semua dengan bijaksana)

10. Sidang Akhir Daerah.
(Ya Allah, misalkan ada 18 yang dibawa ke tes pusat, jadikanlah iwan yang ke 17. Ya Allah, apabila dari Lanud Surabaya yang diterima jadi Taruna Karbol ada 4, jadikanlah iwan yg ke 3 ya Allah.. Iwan mohon ya Allah, ini impian iwan dr kecil..)

Doakan ya!! Allahu akbar!