Yak, itulah akhir perjuangan di tahun 2011 ini demi menggapai cita². Perjuangan yg dimulai semenjak 20 Mei – 16 Juli. Persiapan memang belum terlalu matang terus terang. Awalnya kadet, nyoba eh gugur di varikokel. Yaudah, gue pulang dengan pikiran kosong dan ada suara dari hati kecil, “yak, mungkin bukan disini.. Nyoba karbol ah”. ane nyoba karbol, dengan mindset dari paman gue yg terdoktrin di kepala, terkadang, sedikit nakal gpp wan, hidup itu ga bisa lempeng² aja. Dengan berkelit² demi dapat nomor tes daerah, gue menyerahkan fotokopian tanpa legalisiran, dan sedikit silat lidah dan voila, dapet nomor. Perjuangan dimulai, bersaing lawan 167 orang.
Tes kesehatan 1, wow varikokel gue kepegang dan sempat pesimis bisa lolos, tapi ternyata bokap udah nelpon Marsekal Muda Djoko (bintang 2) buat mantau gue. Dan alhamdulillah, ga terlalu parah kesehatan gue. Tapi, gue sadar catatan gue banyak, diantaranya ;
1. Gigi, Cross Bite.
2. Varikokel Ringan.
3. Amandel.
4. Sinusitis.
5. Sinus Aritmia. (Abnormal di Jantung) ? (Asli ini masih belum bisa diakui kebenarannya)
Ternyata, pas pengumuman alhamdulillah gue lolos.

Lanjut ke Kesamaptaan Jasmani,
Disini, gue bisa menunjukkan potensi terdalam gue, bahkan saking kuatnya gue, sampe dikira pake jimat. Hahaha, dan Kasie Binjasnya terheran² sama hasil gue (samapta II, hasil meningkat pesat)

Tes Kesehatan II, meliputi tes Urin dan Darah. Nah, waktu cek darah iseng² di klinik belakang rumah, ternyata eh ternyata, asam urat gue mencapai 7,6. Dan itu sangat berbahaya. Berkat kelapa ijo dan obat dosis tinggi, alhamdulillah itu semua teratasi🙂

Lanjut Mental Ideologi Tertulis.
Nah, berhubung posisi duduknya kurang nyaman, dan gue ga bisa konsen penuh, tapi kalo dipikir², apa yg nyaman sih kalo mau jadi tentara? Hahaha. Tes MI, gue isi sedetail²nya, tanpa nyontek kiri kanan, karena prinsip gue teguh, lebih baik hasil sendiri daripada hasil dr orang lain. Dan ya, alhamdulillah jawabannya singkat semua, karena pegel -_-

Mental Ideologi Wawancara.
Gue mengira, ini bakal jadi killing zone gue. Dimana gue diam tak berkutik. Dan gue yakin, kalo gue bakalan dipanggil paling akhir. Dan ternyata benar, yg wawancarain gue, orang Intel AU. Pertanyaannya lebih menyangkut ke Pancasila, UUD ’45 dan masalah pribadi kita. Gue ditanyain, pernah nonton bokep apa engga, jelas pernah. Gue jawab apa adanya, sampe ditanya pernah pacaran apa engga, siapa nama pacarnya, ngapain aja sama si pacar huahaha. Alhamdulillah, gue bisa menjawab semuanya dengan lancar, dan tester yg wawancarain gue ga berani liat mata gue. Bahkan beberapa kata²nya gue putar balikkan dan gue kembalikan ke dia huahaha.
Alhamdulillah gue lolos.

Psikotes Karbol
Nah, ini yg paling horror dari semuanya, karena posisi gue sedang minder + ga yakin bisa apa engga ya? Dan gue ngerjain sebaik mungkin, seakan tes karbol cuma ini doang.
Pertama jawab isian singkat, kaya prestasi, riwayat pendidikan, merantau/ga terus kalo diterima mau korps apa, jelas gue jawab korps penerbang :p. Lanjut, dapet soal kaya pertanyaan yg agak ribet dan sulit, yg tahun lalu ga bisa gue kerjain karena alasan konsentrasi yg udah ngurang. Alhamdulillah gue bisa. Lanjut lagi soal² aritmetika, gambar, soal kraeplin

Males ah nulisnya, post aja deh